Senin, 09 April 2018

Filosofi Logo & Desain Logo

FILOSOFI LOGO

SM Entertainment adalah salah satu agensi terbesar di Korea selatan yang bergelut dibidang music dan hiburan televisi. Agensi ini memiliki banyak artis yang tidak hanya bergelut di dunia music tetapi ada juga di bagian modelling, host dan sebagainya. Sebagai agensi Big3(sebutan untuk agensi terbesar) di korea selatan, SM Entertainment mengalami perubahan pada logo yang dimiliki. Logo pertama yang ada disebelah kanan yang bertuliskan “SM” berwarna pink adalah ciri khas pertama yang dirilis SM untuk image agensi nya. Pink yang menandakan ceria atau indah bisa dilihat dari artis yang didebutkan oleh SM Entertainment memiliki visual yang luar biasa, masyarakat menyebutnya “Taman Bunga SM”.

Logo kedua adalah salah satu perubahan logo yang kini dilakukan oleh SM. Tidak meninggalkan image warna pink dan putih justru SM mengkreasikan logonya seperti seutas tali yang jika dibentuk akan membentuk tulisan SM. Ini mengartikan bahwa SM Entertainment memiliki fleksibilitas untuk memperluas jaringan agensi nya. Fleksibilitas yang dimaksud adalah bergabung atau membeli saham agensi lain untuk bergabung dengan SM Entertainment Group.
Logo terakhir menunjukan macam-macam logo yang sudah dibuat pada saat perubahan logo kedua. Terlihat ada gambar cara membentuk logo SM kedua pada kotak berwarna pink. Dimulai dari bulat dilanjut bentuk untaian lain sehingga terbentuk SM yang menandakan perkembangan agensi yang sudah lama berjalan. Logo ini terdiri dari 4 bagian yaitu SM White, SM Pink, SM Blue, SM Grey. Tambahan warna biru pada logo menambah kesan elegan untuk para artisnya dari sebutan “Taman Bunga SM”.

Menurut pendapat saya, perubahan logo yang dilakukan SM Entertaiment sangat signifikan. Terlihat dari kegiatan yang mereka lakukan bersama artisnya yang melakukan kegiatan bersama masyarakat sekitar dan melakukan perluasan bidang dengan membeli saham agensi lain. Tetapi untuk bagian manage artisnya tidak terlalu baik karena terlalu banyak artis yang mereka naungi sehingga beberapa artis senior yang sudah tidak aktif dalam berkarir, sekalipun berkarir hanya saat konser bersama yang bernama SMTOWN LIVE TOUR.

DESAIN LOGO


Tidak ada komentar:

Posting Komentar